Pages

Ads 468x60px

Labels

Total Tayangan Halaman

Senin, 26 September 2011

My First Trophy

Aku merasa menulis adalah bakat terpendamku. Bayangkan saja baru dua kali aku mengembangkan ide'ku untuk menulis, yang pertama adalah cerita lucu di koran yang ternyata langsung dimuat..dan aku mendapat honor yang lumayan...:), dan yang kedua...pekan lalu aku mencoba iseng mengikuti lomba essay se-jawa yang diadakan kampusku...dan tiba-tiba saja aku mendapat peringkat ke-dua... dapat piala, sertifikat dan uang pembinaan...Amboooy..
Sepertinya aku harus menaruh perhatian khusus untuk hobi'ku yang satu ini, mengasahnya sudah merupakan keharusan....

ini dia sebuah essay islami yang mengantar aku mendapat "My First Trophy"..


Pengaruh Kaidah Moralitas Islami di Era Informatika bagi Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Hukum dan Fisipol Melalui Pendidikan Etika Kerja Islami demi Terbentuknya Background Generasi Penerus Bangsa Anti Korupsi

A.    Dilematika Era Informatika
Bersamaan dengan era globalisasi, secara otomatis dunia memasuki era informatika. Informatika merupakan faktor penggerak utama terciptanya globalisasi, berbagai disiplin ilmu yang mencakup beberapa macam bidang, termasuk di dalamnya: sistem informasi, ilmu komputer, ilmu informasi, teknik komputer dan sistem informasi manajemen menjadi jalan pintas terciptanya berbagai komunikasi internasional yang menggerakkan dunia dalam era globalisasi.
Era Informatika menjadi peluang, tantangan bahkan dilematika khususnya bagi para generasi muda. Hampir setiap lapangan pekerjaan menuntut dikuasainya skill tersebut, berbagai studi bahkan mulai dari Sekolah Dasar (SD) mulai memperkenalkan siswa-siswi-nya untuk menguasai teknologi informatika dan melibatkan mereka untuk secara langsung terjun dalam era informatika. Hal tersebut membawa dampak modernisasi bagi Indonesia, berbagai hal positif seperti kemajuan teknologi dan peluang untuk terjun dalam persaingan internasional terbuka lebar. Dalam dunia akuntansi misalnya, proses pengauditan, analisis laporan keuangan dan berbagai aktivitas perusahaan baik internal maupun eksternal dipermudah dengan adanya teknologi informatika.
Namun adanya kemajuan tersebut rupanya juga menimbulkan berbagai dampak negatif baik dalam segi kriminalitas maupun moralitas. Penguasaan teknologi informatika bagi sejumlah intelek tidak dimanfaatkan seperti seharusnya, sebagian besar kasus kriminalitas di Indonesia disebabkan oleh manipulatif data yang dilakukan sejumlah oknum. Lihat saja kasus kejahatan perbankan dan lemahnya internal kontrol Malinda Dee, pembobolan mesin ATM, kasus Bibit-Waluyo hingga kasus korupsi lain yang dilakukan banyak petinggi negeri ini membuat daftar kriminalitas di Indonesia meningkat pesat. Dari segi moralitas paling banyak dilakukan oleh para generasi muda, jejaring sosial seperti facebook menjadi ajang berbagai penipuan dilakukan, selain itu fasilitas internet juga sering digunakan tidak semestinya. Hal tersebut merusak moral generasi penerus bangsa, bila sejak dini tidak ada bimbingan moralitas dari orangtua, dampaknya akan berujung pada tindak kriminalitas.


Baca selengkapnya, klik link download berikut
Essay - Pengaruh Pendidikan Etika Kerja Islami

DAN INI PIALANYAA..... :D

Juara II Islamic Essay Surakarta, 23 September 2011




0 comments:

Posting Komentar

 

Be my Followers

Follow my Twitter

http://www.dreambingo.co.uk/